Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Butuh Suksesor Seaman dan Lehmann

Kompas.com - 13/05/2015, 08:03 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber The Mirror

LONDON, KOMPAS.com - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, menyarankan Arsenal membeli penjaga gawang anyar agar bisa bersaing di perburuan gelar musim depan. Menurut Neville, Arsenal belum menemukan kiper yang memiliki kualitas setara dengan David Seaman atau Jens Lehmann.

Manajer Arsene Wenger mengawali musim ini dengan Wojciech Szczesny. Namun, seiring penurunan performa Szczesny, ia berpaling kepada David Ospina, yang direkrut pada musim panas tahun lalu.

"Rekor Ospina cukup bagus karena tim dan pertahanan tampil bagus. Tetapi, ia dibeli sebagai kiper nomor dua. Saya rasa, mereka harus membeli sosok yang tepat untuk kiper nomor satu pada bursa musim panas," ungkap Neville.

"Mereka kesulitan mencari sosok penjaga gawang utama sejak Lehmann dan Seaman. Akan menjadi sebuah kesulitan bagi sebuah klub untuk meraih gelar tanpa penjaga gawang hebat," tambah Neville.

Nama Petr Cech yang tersisih karena kehadiran Thibaut Courtois di Chelsea, lantas mencuat. Sayang, Cech diyakini sulit mendarat di Stadion Emirates karena larangan dari Manajer Jose Mourinho.

"Saya tak yakin Mourinho menginginkannya. Jika menjadi Mourinho, saya tidak akan menjual Cech ke semua (tim Inggris). Terlebih mengingat Arsenal, yang berpotensi menjadi salah satu rival terberat musim depan," tutup Neville.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com