Kompas.com - 13/05/2015, 04:45 WIB
Bio Paulin Pierre merayakan gol bersama Immanuel Wanggai, usai mencetak gol ke gawang Warriors FC pada menit 19. Pada laga ini, Persipura Jayapura menang telah enam gol tanpa balas. alfian kartonoBio Paulin Pierre merayakan gol bersama Immanuel Wanggai, usai mencetak gol ke gawang Warriors FC pada menit 19. Pada laga ini, Persipura Jayapura menang telah enam gol tanpa balas.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com – Persipura Jayapura tampil sebagai juara Grup E penyisihan Piala AFC setelah menang 3-1 atas tuan rumah Bengaluru FC di Stadion Sree Kanteerava, Bengalore, India, Selasa (12/5/2015).  
 
Tuan rumah unggul lebih dulu unggul melalui Udanta Singh pada menit ke-23. Tak butuh waktu lama, tim tamu Persipura Jayapura yang menguasai pertandingan sejak awal, mencetak gol penyama melalui kaki Robertino Pugliara pada menit ke-29. Dua gol penentu kemenangan Persipura dicetak oleh Imanuel Wanggai pada menit ke-73 dan kapten Boaz Salossa pada menit ke-77. 
 
Media Officer Persipura, Ridwan Bento Madubun yang dihubungi melalui telepon selulernya dari Jayapura mengatakan, pelatih Oswaldo Lessa puas dengan penampilan anak-anak asuhannya yang mampu tampil ngotot dan menguasai pertandingan sejak awal. 
 
“Lessa menilai laga menghadapi Bengaluru yang juga mengincar juara grup, berlangsung ketat. Tapi dengan semangat pantang menyerah, akhirnya Persipura mampu unggul atas tuan rumah,” ungkap Bento. 
 
Manu Wanggai, yang terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut, menurut Bento, mengaku senang bisa menang dan memenuhi target menjadi juara grup. “Manu menilai hasil tersebut berkat usaha keras semua pemain Persipura. Ia pun mendedikasikan kemenangan tersebut untuk pada pendukung Persipura. Ia berharap Persipura bisa terus meraih hasil positif,” ungkap Bento. 
 
Dengan hasil tersebut, Persipura tampil sebagai juara Grup E, dengan 16 poin hasil dari 5 kali menang dan sekali seri, unggul empat poin atas Bengaluru. Kendati sudah memastikan lolos, Lessa meminta anak-anak asuhannya tetap fokus dan bersiap menghadapi babak 16 besar melawan peringkat kedua Grup G, antara Pahang dan Global, pada 26 Mei di Stadion Mandala. 
 
 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X