Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/05/2015, 03:39 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MUENCHEN, KOMPAS.com — Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Barcelona, 3-2, pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Selasa malam atau Rabu (13/5/2015) dini hari WIB. Meski menang, Bayern tetap tersingkir karena kalah agregat 3-5 dari Barcelona.

Bayern butuh kemenangan besar untuk dapat lolos ke partai puncak. Pasalnya, Bayern menelan kekalahan 0-3 dari Barcelona saat pertandingan pertama di Stadion Camp Nou, Barcelona, enam hari lalu.

Upaya Bayern membalas kekalahan dengan mencetak gol cepat pun berhasil dilakukan. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Bayern sudah unggul 1-0 atas Barcelona. Umpan sepak pojok Xabi Alonso disambut sundulan Mehdi Benatia yang sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Gol tersebut meningkatkan semangat para pemain Bayern untuk mencari gol berikutnya. Lini tengah Bayern mencoba mendominasi permainan dengan terus memberikan tekanan kepada Barcelona.

Akan tetapi, Barcelona ternyata berhasil keluar dari tekanan. Dari sebuah serangan balik, umpan cerdik Lionel Messi mengarah kepada Luis Suarez yang lolos dari kawalan. Suarez tinggal berhadapan dengan kiper Manuel Neuer. Namun, Suarez justru mengumpan Neymar yang berdiri bebas di depan mulut gawang Bayern. Tanpa kesulitan, Neymar berhasil menggetarkan jala tuan rumah.

Lesakan Neymar tersebut membuat Bayern tersudut. Dengan skor 1-1, berarti agregat kini menjadi 4-1 untuk keunggulan Barcelona. Bayern pun butuh empat gol tambahan dan tanpa kebobolan untuk lolos dari lubang jarum.

Tak lama berselang atau tepatnya pada menit ke-29, trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar) kembali menjadi momok bagi lini belakang Bayern. Kolaborasi ketiganya sukses menghadirkan gol kedua Barcelona pada laga tersebut.

Diawali umpan sundulan Messi, Suarez kembali bebas sendirian menggiring bola di daerah pertahanan Bayern. Hampir seperti gol pertama, Suarez kemudian memberikan umpan kepada Neymar. Umpan itu dikontrol Neymar menggunakan dada dan lantas langsung melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat. Neuer gagal mengantisipasi sepakan Neymar yang berujung gol.

Barcelona kini unggul 2-1 atas Bayern pada babak pertama. Agregat pun menjauh 5-1 untuk Barcelona. Hingga paruh pertama berakhir, Barcelona seakan mendorong Bayern ke tepi jurang Liga Champions.

Memasuki babak kedua, pelatih Barcelona, Luis Enrique, melakukan perubahan dengan memainkan Pedro Rodriguez untuk mengganti Suarez. Enrique tampak sudah yakin dengan keunggulan timnya dan ingin menyimpan tenaga Suarez untuk kompetisi domestik.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+