Kompas.com - 12/05/2015, 21:10 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, ingin fokus untuk laga kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu pada semifinal kedua Liga Champions, Rabu malam atau Kamis (14/5/2015) dini hari. Oleh karena itu, ia ingin melupakan teka-teki soal masa depannya demi merealisasikan mimpi mencapai final di Berlin pada 6 Juni mendatang.

Masa depan Pirlo memang masih menjadi teka-teki. Kontrak dia bersama Juventus akan berakhir pada musim panas tahun depan. Tetapi, Pirlo sudah mengindikasikan hengkang pada bursa transfer tengah tahun ini. Ia mengaku tertarik untuk menjajal karier di Major League Soccer (MLS)

Namun, lantaran timnya saat ini tengah fokus mengejar tiket ke final Liga Champions, Pirlo tak mau membahas soal masa depannya. "Saat ini, aku ingin fokus sepenuhnya. Aku bisa meninjau masa depan pada musim panas," ungkap pemain yang bakal menginjak usia 36 tahun pada 19 Mei mendatang ini.

"Melawan Madrid adalah laga besar. Namun, kami tidak gentar. Kami sadar kemampuan yang dimiliki tim ini untuk memenangi Liga Champions lagi. Kami punya kualitas dan kematangan," sambungnya.

Pirlo juga mengungkit kenangan manisnya terhadap Kota Berlin. Pada 2006, ia membantu Timnas Italia menjadi juara dunia di Olympiastadion, Berlin. Menariknya, Pirlo meraih predikat Man of the Match pada pertandingan sembilan tahun silam.

"Menjuarai Liga Champions bersama Juventus akan jadi sebuah mimpi. Merealisasikannya di Berlin, tempat saat aku juga memenangi Piala Dunia, bakal jadi sangat spesial," tandasnya.

Pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid melawan Juventus akan disiarkan secara langsung di SCTV pada Kamis (14/5/2015) pukul 01.45 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.