Kompas.com - 11/05/2015, 19:23 WIB
Pintu gerbang Kantor PSSI di Senayan, Jakarta, disegel dengan rantai besi oleh massa dari Pecinta Sepakbola Indonesia, Minggu (19/4/2015). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjatuhkan sanksi administratif kepada PSSI yang isinya memutuskan pemerintah tidak mengakui seluruh kegiatan PSSI, termasuk hasil KLB di Surabaya yang memilih kepengurusan periode 2015-2019. KOMPAS / AGUS SUSANTOPintu gerbang Kantor PSSI di Senayan, Jakarta, disegel dengan rantai besi oleh massa dari Pecinta Sepakbola Indonesia, Minggu (19/4/2015). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjatuhkan sanksi administratif kepada PSSI yang isinya memutuskan pemerintah tidak mengakui seluruh kegiatan PSSI, termasuk hasil KLB di Surabaya yang memilih kepengurusan periode 2015-2019.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto mengungkapkan, Tim Transisi PSSI akan bekerja paling lambat Senin (18/5/2015).

Menpora Imam Nahrawi mengumumkan nama 17 anggota Tim Transisi, Jumat (8/5/2015). Tim tersebut diproyeksikan untuk mengambil alih tugas PSSI yang kini tengah dibekukan pemerintah.

Namun, pada Senin (11/5/2015), Kemenpora mengumumkan bahwa tiga anggota Tim Transisi, yakni Velix Wanggai, Darmin Nasution, dan Farid Husain, mengundurkan diri. Belum diketahui siapa pengganti ketiganya.

"Seharusnya memang (Tim Transisi bekerja) pada pekan ini. Nanti mereka akan menggelar pertemuan perdana dan kalau tidak bisa pekan ini (Tim Transisi bekerja) paling lambat Senin pekan depan," ungkap Gatot kepada Kompas.com di Jakarta, Senin.

"Mereka akan lebih dulu disambut oleh Pak Menteri. Setelah itu ada pemaparan road map, penunjukkan ketua dan berikutnya penjelasan program-program kerja. Artinya semua jadwal mereka sudah ada. Road map-nya sudah ada. Tinggal mereka saja nanti mengimplementasikannya," tambahnya.

Berdasarkan SK Pembekuan PSSI, Tim Transisi memiliki beberapa tugas, yakni menjalankan fungsi yang selama ini dilakukan PSSI dan memastikan bahwa keikutsertaan Indonesia dalam ajang internasional terus berjalan. Selain itu, mereka juga akan melakukan supervisi agar kompetisi tetap bergulir dan merencanakan pembentukan kepengurusan PSSI yang baru melalui mekanisme FIFA.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.