Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Tim Transisi PSSI Mulai Bekerja?

Kompas.com - 11/05/2015, 19:23 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto mengungkapkan, Tim Transisi PSSI akan bekerja paling lambat Senin (18/5/2015).

Menpora Imam Nahrawi mengumumkan nama 17 anggota Tim Transisi, Jumat (8/5/2015). Tim tersebut diproyeksikan untuk mengambil alih tugas PSSI yang kini tengah dibekukan pemerintah.

Namun, pada Senin (11/5/2015), Kemenpora mengumumkan bahwa tiga anggota Tim Transisi, yakni Velix Wanggai, Darmin Nasution, dan Farid Husain, mengundurkan diri. Belum diketahui siapa pengganti ketiganya.

"Seharusnya memang (Tim Transisi bekerja) pada pekan ini. Nanti mereka akan menggelar pertemuan perdana dan kalau tidak bisa pekan ini (Tim Transisi bekerja) paling lambat Senin pekan depan," ungkap Gatot kepada Kompas.com di Jakarta, Senin.

"Mereka akan lebih dulu disambut oleh Pak Menteri. Setelah itu ada pemaparan road map, penunjukkan ketua dan berikutnya penjelasan program-program kerja. Artinya semua jadwal mereka sudah ada. Road map-nya sudah ada. Tinggal mereka saja nanti mengimplementasikannya," tambahnya.

Berdasarkan SK Pembekuan PSSI, Tim Transisi memiliki beberapa tugas, yakni menjalankan fungsi yang selama ini dilakukan PSSI dan memastikan bahwa keikutsertaan Indonesia dalam ajang internasional terus berjalan. Selain itu, mereka juga akan melakukan supervisi agar kompetisi tetap bergulir dan merencanakan pembentukan kepengurusan PSSI yang baru melalui mekanisme FIFA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com