Kompas.com - 11/05/2015, 18:55 WIB
Pintu gerbang Kantor PSSI di Senayan, Jakarta, disegel oleh massa dari Pecinta Sepakbola Indonesia, Minggu (19/4/2015). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjatuhkan sanksi administratif kepada PSSI yang isinya memutuskan pemerintah tidak mengakui seluruh kegiatan PSSI, termasuk hasil KLB di Surabaya yang memilih kepengurusan periode 2015-2019. KOMPAS / AGUS SUSANTOPintu gerbang Kantor PSSI di Senayan, Jakarta, disegel oleh massa dari Pecinta Sepakbola Indonesia, Minggu (19/4/2015). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjatuhkan sanksi administratif kepada PSSI yang isinya memutuskan pemerintah tidak mengakui seluruh kegiatan PSSI, termasuk hasil KLB di Surabaya yang memilih kepengurusan periode 2015-2019.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com — Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto menilai pengunduran diri Velix Wanggai, Darmin Nasution, dan Farid Husain tidak akan mengganggu kinerja Tim Transisi PSSI.

Menpora Imam Nahrawi mengumumkan nama 17 anggota Tim Transisi, Jumat (8/5/2015). Tim tersebut diproyeksikan untuk mengambil alih tugas PSSI yang kini tengah dibekukan pemerintah.

Velix, Darmin, dan Farid awalnya masuk ke dalam susunan anggota Tim Transisi. Namun, pada Sabtu (10/5/2015), Velix dan Darmin resmi mengundurkan diri. Sehari setelahnya giliran Farid yang memutuskan untuk tidak terlibat dalam tim tersebut. 

"Tidak (mengganggu kinerja Tim Transisi). Awalnya justru tim hanya diisi 11 orang. Setelah itu berkembang menjadi 17 orang," ungkap Gatot kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (11/5/2015).

Gatot mengungkapkan, Kemenpora akan segera mencari pengganti ketiga anggota yang mundur. Menurut dia, hal tersebut bukan masalah besar karena Kemenpora pernah menghadapi situasi yang sama ketika membentuk Tim Sembilan.

"Penggantinya belum tahu. Ini sama seperti dulu saat kami membentuk Tim Sembilan, ketika Ibu Natalia Soebagio menggantikan Mas Budiarto Shambazy," jelas Gatot.

Tim Transisi memiliki beberapa tugas selain mengambil alih tugas PSSI. Berdasarkan SK Pembekuan PSSI, Tim Transisi juga harus memastikan keikutsertaan Indonesia di ajang internasional terus berjalan, melakukan supervisi agar kompetisi tetap bergulir, dan merencanakan pembentukan kepengurusan PSSI yang baru melalui mekanisme FIFA.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.