Kompas.com - 11/05/2015, 18:40 WIB
Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto. Dok. TribunnewsDeputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengonfirmasi bahwa tiga anggota Tim Transisi PSSI resmi mengundurkan diri. Setelah Velix Wanggai, Darmin Nasution, kini giliran Farid Husain yang memutuskan untuk tidak terlibat dalam tim tersebut.

Menpora Imam Nahrawi resmi mengumumkan nama 17 anggota Tim Transisi, Jumat (8/5/2015). Tim tersebut diproyeksikan untuk mengambil alih tugas PSSI yang kini tengah dibekukan pemerintah.

Menurut keterangan Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto dalam situs resmi Kemenpora, Velix dan Darmin mengundurkan diri pada Sabtu (9/5/2015). Sementara itu, Farid Husain mengajukan surat pengunduran diri sehari setelahnya.

"Kepada ketiga tokoh tersebut, Kemenpora sangat memahami dan sangat menghargai alasan kesibukan yang melatar belakangi pengunduran diri mereka. Bagaimanapun juga Kemenpora tidak dapat memaksakan dan atau menahannya untuk tetap duduk di Tim Transisi," ujar Gatot.

"Selain dari pada itu, Kemenpora mengucapkan terima kasih atas interaksi yang telah berlangsung meski dalam waktu yang sangat singkat," lanjutnya.

Meski anggotanya berkurang, Gatot mengatakan, Tim Transisi bakal terus berkomitmen untuk menjalankan kewajibannya. Ia memastikan pengurangan anggota tersebut tidak akan mengurangi semangat Tim Transisi membenahi PSSI.

"Mengenai soal calon penggantinya akan dibahas lebih lanjut. Menurut rencana Tim Transisi akan tetap bekerja secepatnya seusai pertemuan perdana. Kemenpora sangat berharap Tim Transisi dapat merealisasikan harapan publik bagi pembenahan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik," tutur Gatot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber kemenpora
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.