Kompas.com - 11/05/2015, 17:01 WIB
Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution KOMPAS/PRIYOMBODOGubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com — Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto mengonfirmasi, mantan Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution, telah mengundurkan diri dari Tim Transisi.

Menpora Imam Nahrawi resmi mengumumkan nama 17 anggota Tim Transisi, Jumat (8/5/2015). Tim tersebut diproyeksikan untuk mengambil alih tugas PSSI yang kini tengah dibekukan pemerintah.

Sebelumnya, salah satu anggota Tim Transisi, yakni Velix Vernando Wanggai, juga telah mengundurkan diri. Pria yang pernah menjabat sebagai staf khusus mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, itu mengundurkan diri pada Minggu (10/5/2015).

"Memang benar Pak Darmin telah mengundurkan diri. Kami awalnya tahu dari media dan rekan kami yang menghubungi beliau. Menurut rekan kami, beliau mundur karena kesibukannya. Kami tentunya harus menghormati keputusannya," ungkap Gatot kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (11/5/2015).

"Ini berbeda dengan Pak Velix karena, untuk beliau, kami yang menghubungi. Saya atas nama Kementerian (Pemuda dan Olahraga) meminta kesediaannya. Awalnya, saat malam, kami berkomunikasi baik-baik saja, tetapi paginya ada informasi kalau beliau tidak bisa (ikut serta dalam Tim Transisi) karena kesibukannya," tambah Gatot.

Berdasarkan SK Pembekuan PSSI, Tim Transisi memiliki beberapa tugas, yakni menjalankan fungsi yang selama ini dilakukan PSSI dan memastikan bahwa keikutsertaan Indonesia dalam ajang internasional terus berjalan. Selain itu, mereka juga akan melakukan supervisi agar kompetisi tetap bergulir dan merencanakan pembentukan kepengurusan PSSI yang baru melalui mekanisme FIFA.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.