Kompas.com - 11/05/2015, 13:02 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com — Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, menolak membandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Di mata dia, kedua pemain itu berada di level yang sama.  

“Saya pikir, bukan Messi lebih baik daripada Ronaldo atau Ronaldo lebih baik daripada Messi. Mereka berdua berada di level yang sama,” ujar Maradona. 

Kendati demikian, Maradona tetap melihat ada satu kelebihan yang dimiliki Ronaldo dan tidak dimiliki Messi. “Ronaldo merupakan predator di depan mulut gawang. Ketika berada di daerah pertahanan lawan, Ronaldo bisa serta-merta melepaskan tendangan,” puji Maradona. 

“Jujur saja, setiap kiper akan selalu gentar menghadapi Ronaldo. Beda halnya dengan Messi. Kiper tak akan terlalu khawatir terhadap Messi karena kekuatan tendangannya tidak sebesar Ronaldo,” lanjut kapten Argentina saat menjuarai Piala Dunia 1986 ini. 

“Kebiasaan” Ronaldo menendang setiap ada kesempatan bisa dilihat dari statistiknya musim ini. Berdasar pantauan Squawka, Ronaldo telah melepaskan 168 tembakan dari 33 penampilan La Liga. Bandingkan dengan Messi yang “hanya” melepaskan 136 tembakan dari 36 penampilan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.