Kompas.com - 11/05/2015, 05:42 WIB
Selebrasi gelandang Arsenal, Theo Walcott, seusai membobol gawang Leicester City, pada pertandingan lanjutan Premier League, Selasa atau Rabu (11/2/2015) dini hari WIB. AFP PHOTO / ADRIAN DENNISSelebrasi gelandang Arsenal, Theo Walcott, seusai membobol gawang Leicester City, pada pertandingan lanjutan Premier League, Selasa atau Rabu (11/2/2015) dini hari WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan keinginannya untuk menahan Theo Walcott dari buruan klub lain. Menurut Wenger, Walcott bisa memberi kontribusi besar untuk The Gunners karena sedang memasuki usia emas.

Kontrak pemain berusia 26 tahun ini bakal berakhir pada musim panas 2016. Bila tidak mencapai kesepakatan kontrak anyar, Arsenal disarankan melego Walcott pada bursa musim panas tahun ini agar tak kehilangan dengan status bebas transfer. Namun, Wenger tak sependapat. 

"Saya membelinya dari Southampton saat ia berusia 17 tahun karena yakin terhadap kualitasnya sebagai penuntas serangan. Kini, ia memasuki periode usia terbaik, yakni 26 hingga 32. Saya tak ingin kehilangan striker yang memasuki usia emas," tegas Wenger.

Walcott sendiri berkali-kali menyuarakan hasratnya untuk tampil sebagai striker secara reguler. Tetapi, Wenger lebih sering memplot Walcott sebagai sayap kanan karena masih ada Danny Welbeck dan Olivier Giroud untuk mengisi lini depan.

"Saya pikir, posisinya adalah striker. Ketika ia muda, saya tak ingin terburu mematangkan penyelesaian akhirnya. Tetapi, ia sudah menjadi penuntas serangan bagus saat ini," jelas Wenger.

"Giroud memiliki kemampuan fisik, menunggu di gawang, dan dapat menanduk bola. Sedangkan Theo lebih bertipe pelari dan muncul dari belakang," ulas Wenger.

Musim ini, Walcott hanya mendapat jatah tampil 310 menit di Premier League. Ia dinilai belum mampu menemukan performa terbaik sejak mengalami cedera ligamen lutut, yang memaksanya absen dari Januari hingga Oktober 2014 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.