Kompas.com - 10/05/2015, 15:51 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
AFP PHOTO/ DANI POZO Ekspresi Iker Casillas mengetahui gawangnya dibobol saat Real Madrid menjamu Schalke.
MADRID, KOMPAS.com - Hubungan Iker Casillas dan suporter Real Madrid tampaknya kian merenggang usai Los Galacticos ditahan imbang tim tamu Valencia, di Santiago Bernabeu, Minggu (10/5/2015), dengan skor 2-2. Kiper Madrid itu beberapa kali mendapatkan cemoohan dari suporter, terutama pada babak pertama. 

Pada pertandingan itu, gawang Casillas dua kali dijebol lebih dulu oleh Paco Alcacer dan Javi Fuego sehingga Madrid tertinggal pada babak pertama. Meski Madrid bisa membalas melalui Pepe dan Isco, Casillas tetap menjadi sasaran kekesalan segelintir suporter Madrid. 

Menurut Cadena Cope, Casillas cukup sabar untuk membalas cemoohan suporter di belakang gawang dengan hanya mengangkat tangannya.  Namun setelah pertandingan, kesabaran kapten Madrid itu tampaknya habis, lalu mendekati sejumlah suporter dan berkata, "Saya kira sudah cukup!" 

Sikap suporter Madrid kepada Casillas itu juga dilihat oleh bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal, yang memang hadir di Stadion Santiago Bernabeu. Mantan petenis nomor satu dunia itu pun membela Casillas. "Dia tak pantas disalahkan atas gol Valencia," ujar Nadal. 

"Suporter bebas melakukan apa saja yang mereka mau. Namun, mereka harus ingat atas hal-hal positif yang sudah pemain berikan. Aku pikir, Casillas seperti halnya Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo, adalah pemain yang telah memberikan segalanya untuk klub sehingga tak pantas dicemooh," tutur Nadal.

Pembelaan senada diungkapkan pelatih Carlo Ancelotti dan bek Dani Carvajal. “Casillas tampil bagus. Masalah utama kami adalah saat situasi bola mati dan para pemain lengah dalam melakukan penjagaan,” ujar Ancelotti. “Aku tak melihat reaksi Casillas. Namun, suporter di Santiago Bernabeu terlalu menuntut. Kita semua tahu itu,” ujar Carvajal menambahkan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.