Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar-Pedro Selamatkan Barcelona dari Ancaman Madrid

Kompas.com - 10/05/2015, 00:51 WIB


BARCELONA, KOMPAS.com
- Mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang, Barcelona kesulitan mencetak gol saat menghadapi Real Sociedad, pada lanjutan Primera Division, di Camp Nou, Sabtu (9/5/2015).

Penyerang Neymar memecahkan kebuntuan pada menit ke-51. Berawal dari umpan Lionel Messi, Neymar mengirim bola masuk sudut kanan bawah gawang tim tamu dengan sundulan dari jarak dekat. 

Setelahnya, Barcelona tetap mendominasi dan konsisten menciptakan ancaman ke gawang Real Sociedad. Barcelona akhirnya mendapatkan gol kedua dari Pedro pada menit ke-86. Memanfaatkan umpan Luis Suarez, Pedro menembakkan bola ke tengah atas gawang dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti. 

Dengan kemenangan ini, Barcelona selamat dari ancaman Real Madrid. Pasalnya, jika Barcelona meraih satu angka dari laga melawan Sociedad itu, Madrid berpeluang menutup musim dengan nilai yang sama, yaitu 94 poin, dan menjadi juara karena unggul rekor pertemuan. Setelah menang 3-1 pada pertemuan di Santiago Bernabeu pada 25 Oktober 2015, Madrid kalah 1-2 di Camp Nou.

Kemenangan atas Sociedad membuat Barcelona tetap bisa menjaga jarak dengan Madrid. Tim asuhan Luis Enrique itu kini duduk di puncak klasemen dengan nilai 90 dari 36 pertandingan, atau unggul tiga angka dari Real Madrid yang duduk di peringkat kedua dengan nilai 85 dari 35 laga.

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Barcelona dan Real Sociedad tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Piqué, 15-Marc Bartra (5-Sergio Busquets 61), 21-Adriano, 22-Dani Alves; 6-Xavi (8-Andrés Iniesta 74), Rafinha (7-Pedro 82), 14-Javier Mascherano; 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Real Sociedad: 1-Gerónimo Rulli; 2-Carlos Martinez, 3-, Mikel Gonzalez, 6-Iñigo Martínez, 24-Alberto de la Bella; 5-Markel Bergara, 8-Esteban Granero, 10-Xabi Prieto, 14-Rubén Pardo, 16-Sergio Canales (18-Gonzalo Castro 73); 11-Carlos Vela (7-Alfred Finnbogason 77)

Pelatih: David Moyes

Wasit: Ignacio Iglesias Villanueva

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com