Kompas.com - 06/05/2015, 06:46 WIB
Mantan penjaga gawang tim nasional Polandia, Jerzy Dudek. AFP PHOTO / VALERY HACHEMantan penjaga gawang tim nasional Polandia, Jerzy Dudek.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
WARSAWA, KOMPAS.com - Mantan penjaga gawang tim nasional Polandia, Jerzy Dudek, berharap Real Madrid dan Bayern Muenchen tampil di partai final Liga Champions pada musim ini. Dudek beralasan, kedua klub itu banyak dihuni teman-temannya.

Dudek pernah berkarier sebagai pemain di Real Madrid pada periode 2007-2011. Meski hanya menjadi cadangan Iker Casillas, namun Dudek memiliki kedekatan dengan beberapa pemain Real Madrid.

"Saya ingin Real Madrid tampil di final Liga Champions. Final impian saya adalah Real Madrid melawan Bayern Muenchen," kata Dudek dalam teleconference yang diadakan Heineken dalam acara "Champion the Match" di Jakarta, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB.

"Saya memiliki banyak teman di Real Madrid. Sementara Bayern Muenchen, saya mengenal beberapa pemain seperti Xabi Alonso dan Robert Lewandowski," lanjut Dudek.

Dudek juga menceritakan pengalamannya bermain untuk klub di berbagai negara. Selama berkarier, Dudek pernah membela dua klub lokal Polandia yakni Concordia Knurow dan Sokol Tychy serta tiga klub asing yakni Feyenoord Rotterdam (Belanda), Liverpool (Inggris), dan Real Madrid (Spanyol).

"Saya pernah merasakan bermain di banyak negara. Yang paling berkesan tentu saja saat bermain di Real Madrid, Spanyol. Saya rasa, Spanyol merupakan negara yang bagus bagi pesepak bola," ujar Dudek.

Dok. Heineken Acara nonton bareng Juventus versus Real Madrid yang diadakan Heineken di Jakarta, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB, juga dimeraihkan kesempatan

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X