Pirlo bak Saudara bagi Ancelotti

Kompas.com - 05/05/2015, 11:29 WIB
Gelandang Juventus asal Italia, Andrea Pirlo. AFP PHOTO / OLIVIER MORINGelandang Juventus asal Italia, Andrea Pirlo.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menganggap gelandang Juventus, Andrea Pirlo, sebagai saudara. Pernyataan Ancelotti tersebut terkait pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions, di Juventus Stadium, Selasa (5/5/2015).

Ancelotti merupakan sosok penting bagi Pirlo saat keduanya bertugas di AC Milan pada 2001.

Ancelotti "menyulap" Pirlo menjadi pemain kelas dunia, salah satu gelandang bertahan terbaik, dan spesialis bola mati.

Seusai membela Milan, Pirlo memilih hijrah ke Juventus pada 2011. Sejak itu, Pirlo merupakan pilar penting bagi Si Nyonya Besar.

"Dia adalah pemain besar dan saya berharap dia terus bermain di Italia. Dia memandang saya sebagai sosok ayah dan saya melihat dia sebagai saudara, bukan sebagai anak," kata Ancelotti.

Bagi Ancelotti, Juve bukanlah hal yang asing bagi pelatih asal Italia tersebut. Don Carlo pernah membesut Juve pada 1999-2001. Saat itu, ia memberikan trofi UEFA Intertoto Cup (1999) bagi publik Turin.

"Saya melatih di sana selama dua tahun. Menerima perlakuan sangat baik dari suporter. Saya belajar banyak di klub dan memiliki masalah dengan sejumlah suporter. Mereka membantu saya banyak berkembang selama dua tahun," kenang Ancelotti.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X