Kompas.com - 02/05/2015, 00:37 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan Fernando Torres telah menjelma menjadi luar biasa sejak kembali bergabung dengan Los Rojiblancos pada bursa transfer musim dingin lalu.

Torres, yang merupakan jebolan tim junior di Vicente Calderon sebelum memperlihatkan kelasnya sebagai salah satu striker paling mematikan di muka bumi ini, menjadi penentu kemenangan Atletico saat melawat ke El Madrigal, markas Villarreal, Rabu (27/4/2015). Gol tunggal Torres membuat Atletico tetap menjaga posisinya di peringkat ketiga klasemen sementara Primera Division.

Karier Torres sempat menanjak sehingga pindah ke Liverpool dan menjadi mesin gol klub raksasa Premier League tersebut. Sayang, grafik penampilannya menukik tajam ketika dia pindah ke Chelsea dengan rekor transfer 50 juta euro (sekitar Rp 727,433 miliar) pada Januari 2011.

Musim panas tahun lalu, Chelsea "melempar" Torres ke AC Milan dengan status pemain pinjaman. Tetapi penampilannya tak kunjung membaik, sehingga Milan mengizinkan dia kembali ke Atletico pada pertengahan musim ini.

Rupanya, di Vicente Calderon striker berusia 31 tahun ini menemukan kembali ketajamannya, karena cukup rajin mencetak gol, termasuk penyelesaian akhir yang dingin saat melawan Villarreal. Ini membuat Atletico tetap aman di peringkat ketiga, sehingga mereka bisa secara otomatis lolos ke fase grup Liga Champions pada musim mendatang.

"Dia penting dalam kemenangan 3-0 atas Elche akhir pekan llau, meskipun dia tidak mencetak gol," ujar Simeone kepada para wartawan, Jumat (1/5). "Dia memiliki hasrat, kompetitif dan nyaris mencetak gol."

"Hari lain saat melawan Villarreal, dia menyelesaikan kesempatan pertama. Itulah apa yang kami butuhkan dari dia: gol, gerakan, kerja keras dan kecepatan."

"Sejak dia tiba - dalam latihan dan cara dia berada di skuad - dia menjelma menjadi luar biasa."

"Hal yang penting adalah di lapangan dan dia memberikan kami apa yang kami minta kepadanya."

Tiga poin dari hasil laga melawan Villarreal membuat Atletico kini unggul enam poin atas Valencia dan Sevilla, yang tengah bertarung memperebutkan posisi keempat. Meskipun demikian, Simeone mengaku tak ada jaminan sehingga dia mengakui pentingnya laga melawan Athletic Bilbao, Sabtu (2/5).

Halaman:
Sumber Goal


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.