Tanpa Cristiano Ronaldo di Tim Pilihan Aguero

Kompas.com - 02/05/2015, 00:12 WIB
Dua penyerang Argentina, Sergio Aguero (kiri) dan Lionel Messi (kanan). AFP PHOTO / Juan MabromataDua penyerang Argentina, Sergio Aguero (kiri) dan Lionel Messi (kanan).
EditorJalu Wisnu Wirajati
MANCHESTER, KOMPAS.com - Sergio Aguero memilih 11 pemain untuk tim impiannya. Diego Maradona, Lionel Messi, dan Ronaldo Luis Nazario de Lima ada dalam pilihan striker Manchester City itu. 
 
Maradona dan Messi berada di posisi gelandang serang dalam formasi 3-4-2-1 ala Aguero. Untuk striker utama, dia menjatuhkan pilihan kepada striker Brasil, Ronaldo. “Maradona dan Messi akan aku biarkan bermain bebas,” jelas Aguero seperti dilansir situs resmi Manchester City.

“Sementara Ronaldo, aku menyukainya karena dia tipe striker yang cukup menyentuh bola 1-2 kali untuk mencetak gol,” lanjut dia.  

 
Pemilihan yang cukup “aneh” ada di posisi gelandang. Aguero memilih Roberto Carlos yang sejatinya merupakan bek kiri untuk mendampingi Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Fernando Redondo. “Aku memilih Carlos untuk memberikan umpan silang,”  ujar pemain asal Argentina ini. 
 
Untuk lini pertahanan, Aguero memercayakan tembok terakhir kepada kiper legendaris Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Oliver Kahn. Di depannya, ada sosok Fernando Hierro, Sergio Ramos, dan Roberto Ayala. 
 
“Ini akan menjadi lini pertahanan yang hebat. Mereka hanya perlu fokus merebut bola dan mengumpannya ke para gelandang. Aku juga selalu menyukai Kahn. Dia membuat sejarah bersama Bayern,” tutur dia. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X