Kompas.com - 29/04/2015, 21:27 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Kabar mengenai masa depan Carlo Ancelotti masih terus bergulir. Kini, pelatih Real Madrid tersebut dilaporkan menjadi incaran Manchester City pada bursa transfer musim panas nanti, setelah dia menuai kritikan dari klub ibukota Spanyol tersebut.

Mantan pelatih Juventus ini sukses mewujudkan impian Madrid meraih La Decima alias gelar ke-10 Liga Champions pada musim lalu, yang merupakan debutnya di Santiago Bernabeu. Tetapi pada paruh kedua musim ini, Ancelotti menjadi sorotan lantaran performa Madrid menurun sehingga mereka lengser dari puncak klasemen sementara Primera Division, yang kini ditempati rival abadi Barcelona.

Sementara itu di kubu City, manajemen tampaknya sudah tak menaruh kepercayaan kepada manajer Manuel Pellegrini. Hasil mengecewakan di Liga Champions dan hilangnya peluang mempertahankan gelar Premier League, membuat pria asal Cile itu kemungkinan besar didepak.

Menurut Tuttosport, Ancelotti bisa saja meninggalkan Madrid setelah dua musim menjadi bos di Bernabeu. Pelatih asal Italia ini diyakini akan menerima pinangan City supaya menjadi manajer di Etihad Stadium, dan dia akan segera membuat keputusan.

Meskipun demikian, takkan mudah bagi pelatih berusia 55 tahun tersebut mengambil keputusan untuk pindah. Pasalnya, dia mendapatkan dukungan dari megabintang Cristiano Ronaldo, yang menelepon Presiden Florentino Perez agar tetap memberikan kepercayaan kepada Ancelotti.

Para pemain berpengaruh lainnya di Madrid seperti kapten Iker Casillas dan deputi Sergio Ramos, juga termasuk mereka yang senang dengan kinerja Ancelotti. Dengan demikian, peluang City menjadi sangat kecil karena mantan pelatih PSG dan Chelsea ini mungkin masih tetap di Bernabeu pada musim baru nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.