Kompas.com - 29/04/2015, 06:17 WIB
Logo Bundesliga. caughtoffsideLogo Bundesliga.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
BREMEN, KOMPAS.com - Salah satu klub Bundesliga 1, Werder Bremen, pada Selasa (28/4/2015) waktu setempat, mengumumkan penundaan rencana tur ke Indonesia yang sedianya dilaksanakan pada akhir Mei 2015. Bremen mengambil putusan tersebut karena adanya konflik antara PSSI dan Menpora.

Menpora memang sedang memberikan sanksi administrasi kepada PSSI dengan membekukan segala aktivitasnya. PSSI pun terancam dibekukan FIFA lantara adanya intervensi dari pemerintah.

Hal itu membuat Bremen dalam posisi sulit untuk melaksanakan turnya ke Indonesia.  Mereka pun mengubah rencana tur pascamusimnya.  

"Kami sangat detail dalam menyusun rencana. Namun, saat ini terlalu banyak pertanyaan yang timbul, terlalu banyak tanda tanya. Secara internasional, kami ingin menunjukkan yang terbaik dari diri kami tetapi itu tidak mungkin saat ini. Jadi dalam hal ini, kami mengubah rencana kami dalam waktu singkat," beber CEO Werder, Klaus Filbry.

Bundesliga musim ini akan berakhir pada 23 Mei mendatang. Besar kemungkinan, Bremen datang 3-4 hari setelah tanggal tersebut. 

Kongres tahunan FIFA sendiri akan dilakukan pada 28-29 Mei mendatang. Pada saat itulah, sejumlah permasalahan mengenai sepak bola internasional dibahas, termasuk permasalahan asosiasi di bawah FIFA. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X