Kompas.com - 28/04/2015, 23:07 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

VILLARREAL, KOMPAS.com — Diego Simeone bakal menjalani pertandingan ke-200 sebagai pelatih Atletico Madrid saat bertandang ke markas Villarreal, Kamis (30/4/2015) dini hari. Jelang momen penting tersebut, Simeone membahas kilas balik perjalanannya bersama Los Rojiblancos.

Sejak ditangani Simeone pada Desember 2011, Atletico memang menunjukkan peningkatan prestasi. Rival sekota Real Madrid ini sukses menjuarai Liga Europa pada 2011/2012 dan Copa del Rey, semusim berselang. Puncaknya pada musim lalu, saat mereka menjadi juara Divisi Primera dan mampu mencapai final Liga Champions.

Kehadiran Simeone di Atletico membuat Divisi Primera tak lagi dikuasai dua kuda pacu, Real Madrid dan Barcelona. Namun, Simeone merendah dan justru memuji kontribusi pemain.

"Kami butuh waktu untuk mengalahkan Madrid setelah 14 tahun. Kami mulai membentuk tim yang kompetitif. Saya pikir, sebuah keputusan bagus ketika kita datang ke klub yang sedang bagus. Saya berutang kepada pemain. Berkat mereka, kami mampu meraih capaian saat ini," ungkap Simeone.

Dari 199 laga yang sudah dijalani, laga kontra Barcelona di Camp Nou pada pekan pamungkas Divisi Primera musim lalu jadi momen paling istimewa bagi Simeone. Maklum, laga tersebut memastikan Atletico jadi juara.

"Kami bermain di hadapan 90.000 fans sebagai tim tamu, kehilangan Diego Costa dan Arda (Turan) karena cedera, lalu mampu menjuarai liga. Itu spesial," ujarnya.

Sayang, Atletico mengalami penurunan prestasi pada musim ini. Mereka cuma menempati posisi ketiga di Divisi Primera, dan terpaut sembilan poin dengan pemuncak klasemen, Barcelona. Dalam Liga Champions dan Copa del Rey, Atletico juga sudah tersingkir.

"Perbedaannya, kami memiliki sepuluh pemain baru yang harus beradaptasi. Namun, mereka sudah membantu kami untuk tampil kompetitif," kilahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AS


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.