Kompas.com - 26/04/2015, 01:34 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger. AFPGelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Bayern Muenchen meraih tiga poin di Allianz Arena ketika menjamu Hertha Berlin, Sabtu (25/4/2015), dalam lanjutan Bundesliga. Bastian Schweinsteiger menjadi penentu kemenangan The Bavarians lewat gol tunggalnya pada menit ke-80.

Raihan tiga poin di pekan ke-30 ini membuat Bayern sangat sulit dibendung untuk mempertahankan gelar Bundesliga. Kini, tim besutan Pep Guardiola mengumpulkan total 76 poin dan unggul 15 angka atas pesaing terdekatnya, Wolfsburg, yang baru akan bertanding melawan peringkat ketiga Borussia Moenchengladbach, Minggu (26/4).

Dengan sisa empat pekan yang berarti maksimal 12 poin yang diperebutkan, Bayern sudah bisa mengunci gelar Bundesliga setelah menaklukkan Hertha. Tetapi, Wolfsburg masih memiliki sedikit peluang untuk menundanya karena jika menang atas Moenchengladbach, maka mereka membuat selisih poinnya menjadi 12.

Namun, tampaknya mustahil bagi Wolfsburg untuk memangkas perbedaan jumlah gol dengan Bayern, yang memang sangat "rakus" membobol gawang lawan pada musim ini dan sangat sedikit kebobolan (77-13). Itu artinya, Bayern hampir dapat dipastikan menjadi juara Bundesliga untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dari total 25 kali menjadi penguasa di Jerman.

Sementara itu bagi Hertha, kekalahan ini membuat mereka terancam degradasi. Saat ini Hertha berada di urutan ke-13 dengan koleksi 34 poin, hanya unggul enam angka atas Hamburg SV yang menempati posisi teratas zona degradasi. Dengan empat pertandingan tersisa, posisi Hertha belum aman.

Kini, Bayern sudah bisa fokus untuk mewujudkan impian meraih tiga gelar pada musim 2014-15, untuk mengulangi kesuksesan tahun 2013. Setelah mengamankan gelar Bundesliga, mereka akan tampil di semifinal DFB Pokal melawan Borussia Dortmund dan di semifinal Liga Champions menghadapi raksasa Spanyol, Barcelona.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X