Kompas.com - 26/04/2015, 00:51 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - AC Milan menanggung malu di markas Udinese saat melakoni laga Serie-A di Stadio Communale Friuli, Sabtu (25/4/2015). Pasalnya, Rossoneri menyerah dengan skor 1-2 lewat gol Giampiero Pinzi dan Emmanuel Agyemang-Badu. Gol balasan Milan dihasilkan Giampaolo Pazzini.

Dengan hasil di pekan ke-32 ini, Milan harus melupakan impian tampil di pentas Eropa pada musim mendatang, yang sekaligus semakin memperkuat spekulasi pelatih Filippo Inzaghi bakal dipecat pada akhir musim nanti. Kini, Milan berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan raihan total 43 poin, tertinggal tujuh angka dari Sampdoria di urutan kelima (posisi yang akan mengikuti kualifikasi Liga Europa).

Posisi Milan masih mungkin turun lagi karena dua rival terdekatnya belum bermain, yakni Inter Milan dan Palermo, yang berturut-turut ada di urutan ke-10 dan 11. Jika Inter menang atas Roma dan Palermo mengatasi Parma, maka Milan akan turun dia strip.

Sementara itu bagi Udinese, raihan tiga poin di markas sendiri ini membuat mereka aman dari ancaman degradasi dan berada di peringkat ke-12. Kini, Udinese mengumpulkan total 38 poin, unggul 15 angka dari Cesena yang berada di posisi teratas zona degradasi.

Bermain di hadapan publiknya, Udinese tampil cukup agresif. Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-58 melalui torehan Pinzi, sebelum Agyemang-Badu menggandakannya pada menit ke-75.

Tak ingin pulang dengan rasa malu yang sangat besar, Milan berusaha bangkit. Satu gol hiburan bisa dicetak tim berstatus raksasa Serie-A ini karena saat pertandingan tersisa dua menit mereka bisa mencetak gol melalui Pazzini. Skor akhir pun menjadi 2-1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.