Kompas.com - 25/04/2015, 14:28 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Liverpool Brendan Rodgers, pada laga Premier League, antara timnya dan Aston Villa, di Anfield, Sabtu (13/8/2014). PAUL ELLIS / AFPSalah satu ekspresi pelatih Liverpool Brendan Rodgers, pada laga Premier League, antara timnya dan Aston Villa, di Anfield, Sabtu (13/8/2014).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, bakal membidik striker papan atas pada bursa transfer musim panas nanti. Penurunan produktivitas gol dibandingkan musim lalu, melatari keinginan Rodgers.

Seiring kepergian Luis Suarez, The Reds merekrut Rickie Lambert dan Mario Balotelli pada musim panas tahun lalu. Namun, hasilnya jauh dari harapan. Lambert cuma mencetak dua gol di Liga Inggris. Sedangkan Balotelli cuma mencatat satu gol.

Performa buruk Lambert dan Balotelli turut memengaruhi produktivitas Liverpool. Mereka cuma mencetak 47 gol dari 32 pertandingan Liga Inggris musim ini. Bandingkan dengan catatan 101 gol Liverpool sepanjang Liga Inggris musim lalu.

"Kami tak mencetak cukup gol musim ini. Terlepas dari gol, pemain pantas mendapatkan kredit. Tetapi, kami harus mencari pencetak gol lagi pada musim panas," ungkap Rodgers.

Terkait transfer, Rodgers pun lebih mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas. Ia belajar dari musim panas 2014, saat Liverpool menggelontorkan lebih dari 100 juta poundsterling untuk mendatangkan sembilan pemain.

"Kami ingin membawa sejumlah pemain untuk meningkatkan kualitas starting XI. Tetapi, jumlahnya tidak sebanyak musim lalu," tandasnya.

Hingga kini, sejumlah pemain papan atas tengah dikaitkan dengan Liverpool. Sebut saja Memphis Depay dan Saido Berahino.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.