Kompas.com - 23/04/2015, 18:16 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan. Ferril DennysPelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan.
|
EditorAry Wibowo

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, bakal membawa 18 pemain untuk laga tandang kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala, pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu (25/4/2015).

Jelang pertandingan, ada sejumlah masalah yang menerpa tim asal Ibu Kota itu. Sejak Senin (13/4/2015) hingga Rabu (22/4/2015), Persija belum melangsungkan sesi latihan sama sekali karena beberapa pemain meminta izin lantaran manajemen belum membayar gaji.

"Kami ke Papua dengan Lion Air pukul 22.00 WIB malam ini (23/4/2015). Jumlah pemain yang dibawa sudah fix 18. Besok, kami juga akan melangsungkan latihan di Papua," ucap RD kepada Kompas.com.

Akan tetapi, RD sejatinya keberatan dengan jadwal yang mengharuskan Persija melakoni laga tandang. Maklum, menurut jadwal PT Liga Indonesia, Persija seharusnya menjamu Persebaya Surabaya dan Persegres Gresik United terlebih dahulu, tetapi ditunda lantaran konflik antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kalau begini, kami pasti merasakan empat laga away. Ini tidak ideal, tetapi tidak mudah untuk PT Liga mengatur jadwal. Jadi, kami menerima agar liga tetap berjalan," papar RD seperti dikutip situs resmi klub.

Laga antara Persipura dan Persija sebenarnya bisa terganjal masalah izin. Pasalnya, Menpora, Imam Nahrawi, telah menerbitkan surat kepada Kepolisian agar tak memberikan izin penyelenggaraan laga ISL pada Kamis pagi.

Surat ini merupakan lanjutan dari Surat Keputusan terkait pembekuan PSSI yang dirilis pada Jumat (17/4/2015). Belum diketahui apakah Persija sudah mendapat konfirmasi terkait izin pertandingan di Papua nanti karena hingga kini, Presiden Persija, Ferry Paulus, tidak dapat dihubungi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya belum tahu (soal izin kepolisian). Saya serahkan hal itu kepada manajemen saja," jelas RD.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X