Kompas.com - 22/04/2015, 22:17 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL) 2015. Dok. PT Liga IndonesiaLogo Indonesia Super League (ISL) 2015.
EditorAloysius Gonsaga AE
MAKASSAR, Kompas.com - PSM Makassar termotivasi menghentikan kemenangan beruntun tuan rumah Gresik United saat bertemu dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Gresik, Jawa Timur, Minggu (26/4/2015). Tim berjuluk Juku Eja ini tak gentar dengan apa yang sudah ditorehkan Bima Sakti dan kawan-kawan.

Pada tiga laga awal ISL, Gresik United sukses meraihnya dengan kemenangan masing-masing saat menghadapi Mitra Kukar (3-2), Pusamania Borneo (2-1) serta tuan rumah Barito Putera dengan skor 1-0. Tiga kemenangan ini sekaligus mengangkat tim Laskar Joko Samudro memuncaki klasemen sementara ISL.

"Kami tentu apresiasi dengan apa yang telah dicapai Gresik United sejauh ini. Kami juga tidak merasa terbebani dan tetap optimistis bisa meraih hasil maksimal," ujar Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak di Makassar, Rabu (22/4/2015).

Selain berambisi menghentikan rekor kemenangan Gresik United, kenyakinan lain dari tim Juku Eja tentu saja melihat hasil uji coba yang dilakukan saat pra-musim. PSM yang tampil sebagai tim tamu justru berhasil mendapatkan kemenangan dari Gresik United.

Meski kekuatan Gresik United berbeda dengan sebelumnya, kata dia, pihaknya mengaku sudah cukup mengetahui kondisi tim asuhan Liestiadi itu. Tim pelatih juga telah menyiapkan strategi yang akan diterapkan saat menghadapi laga tandang pertama kalinya bagi PSM.

Menurut dia, meski sudah cukup mengenal permainan Gresik, tetapi PSM tetap waspada dan fokus dalam pertandingan nanti. Apalagi Gresik United akan tampil di hadapan para pendukung setianya.

"Nuansanya tentu berbeda saat uji coba dan laga resmi. Namun kami tetap berharap bisa merebut kemenangan pada laga nanti," katanya.

Sementara itu, striker asing andalan PSM, Nemanja Vucicevic terancam absen pada laga tersebut karena menderita sakit pada bagian perut. Pemain asal Serbia itu bahkan sudah tidak ikut latihan tim sejak beberapa hari terakhir.

Diharapkan pemain berusia 35 tahun itu sudah pulih sebelum keberangkatan tim yang direncanakan pada 24 April nanti.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X