Kompas.com - 22/04/2015, 05:01 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Manajer Manchester United Louis van Gaal mulai membidik pemain buruannya untuk mewujudkan impian meraih gelar musim depan. Menurut laporan di Spanyol, seperti dikutip dari Daily Star, Selasa (21/4/2015), Setan Merah sudah mengajukan tawaran untuk membeli penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

Dikatakan bahwa MU sudah melakukan kontak dengan raksasa Bundesliga tersebut guna membicarakan tentang kemungkinan transfer penyerang asal Polandia itu ke Old Trafford pada musim panas nanti. Akan tetapi, MU kemungkinan gagal mendapatkan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut karena agen Lewandowski mengatakan bahwa kliennya tak punya keinginan meninggalkan Allianz Arena.

Lewandowski pindah ke Bayern pada musim panas lalu dengan status bebas transfer dari Dortmund, setelah dia menolak perpanjangan kontrak. Dalam musim perdananya bersama The Bavarians, Lewandowski sudah mengoleksi 19 gol di semua kompetisi yang diikuti tim besutan Pep Guardiola itu.

Melihat produktivitasnya yang cukup tinggi, MU tertarik untuk menggaet pemain berusia 26 tahun tersebut. Bahkan, MU sebenarnya sudah mengincar pemain ini sejak dia masih berkostum Dortmund.

Memang, jika melihat komposisi barisan penyerangnya pada musim ini, Van Gaal tampaknya tak terlalu puas sehingga manajer asal Belanda tersebut akan melakukan perombakan. Radamel Falcao yang dipinjam dari AS Monaco tampil sangat mengecewakan, sedangkan masa depan Robin van Persie tak menentu, apalagi dia lebih banyak bergelut dengan cedera.

MU sebenarnya masih memiliki seorang striker dari Meksiko, Javier Hernandez. Tetapi pada musim ini pemain tersebut "dibuang" ke Real Madrid dengan status pinjaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.