Parma Dilelang Mulai Harga 20 Juta Euro

Kompas.com - 21/04/2015, 23:25 WIB
AFP/GIUSEPPE CACACE Gelandang Parma Cristobal Jorquera (kiri) berebut bola dengan gelandang Juventus Kingsley Coman dalam laga Serie-A di Ennio Tardini, Sabtu (11/4/2015).

PARMA, KOMPAS.com - Klub Italia yang tengah pailit, Parma, akan segera dijual. Klub tersebut akan dilelang mulai harga 20 juta euro.  

“Penjualan, termasuk penerimaan tawaran pertama, akan dimulai pada 6 Mei 2015. Harga awal klub ini adalah 20 juta euro,” tulis pernyataan resmi Parma. 

“Jika tak ada tawaran yang memenuhi syarat dalam periode yang sudah ditentukan, prosedur pelelangan baru akan diadakan pada 12, 18, 22, dan 28 Mei.” 

“Pada setiap lelang itu, harga awal akan turun 25 persen dari sebelumnya. Lelang ini terbuka untuk perusahaan asal Italia maupun luar negeri.” 

Sepintas, harga jual Parma itu terbilang murah untuk sebuah klub sepak bola. Namun, pekerjaan rumah terbesar bagi pemilik baru klub tak selesai sampai mendapatkan Parma. 

Pemilik baru dituntut untuk bisa melunasi utang klub, termasuk kepada para pemain. I Gialloblu ditaksir memiliki utang sekitar 218 juta euro. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorJalu Wisnu Wirajati
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X