Kompas.com - 20/04/2015, 19:53 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata, berterima kasih kepada suporter Chelsea atas sambutan luar biasa saat pemain asal Spanyol tersebut tampil di Stamford Bridge, Minggu (19/4/2015). Mata juga mengucapkan selamat kepada The Blues atas keberhasilan mereka menjuarai Premier League pada musim ini.

Mata pernah membela Chelsea selama dua setengah musim, sebelum bergabung dengan MU. Dalam periode tersebut, Mata tampil sebanyak 135 pertandingan dengan mengemas 33 gol. Ia juga merasakan gelar Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa. bersama London biru.

Sayangnya, Mata harus menelan pil pahit saat tampil di Stamford Bridge karena MU harus takluk 0-1 dari Chelsea. Kemenangan itu membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 76 poin dari 32 laga, atau unggul 10 angka dari Arsenal di urutan kedua. Secara matematis, Chelsea hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara.

"Saat kami meninggalkan Stamford Bridge, naik kereta dan kembali ke Manchester, aku merasakan perasaan campur aduk. Aku marah karena kami kalah. Di sisi lain, aku senang melihat beberapa teman lama dan juga bangga," tulis Mata di blog pribadinya.

"Aku merasa bangga dengan permainan tim karena kami menguasai bola, mengontrol pertandingan, dan membuat peluang untuk mencetak gol, dan melawaan pemimpin klasemen di Stamford Bridge. Seperti yang dikatakan manajer kami setelah pertandingan, kami setia kepada ide sepak bola kami meskipun tidak bisa mencetak gol. Seandainya, kami bermain terus begitu, bakal lebih banyak kemenangan daripada kekalahan. Aku yakin soal itu,"

"Di samping itu, tim menunjukkan kepribadian dengan bermain melawan tim yang sulit, yang tidak memberikan ruang di wilayah mereka dan bertahan dengan banyak pemain. Tentunya, kami juga membuat sejumlah kesalahan yang harus kami perbaiki pada masa yang akan datang. Namun secara umum, perasaanku soal permainan kami adalah kebanggan,"

"Alasan lain, karena Anda bisa membayangkan soal sambutan yang aku terima dari suporter Chelsea. Aku selalu senang mendapatkan rasa hormat dan kasih sayang dari orang-orang. Aku berterima kasih banyak atas kasih sayang dan aku mengucapkan selamat kepada mereka soal gelar yang bakal mereka raih karena hal itu hampir pasti. Hal yang indah bertemu mereka dan berbicara dengan mereka setelah pertandingan, juga staf, dokter, dan fisioterapis, dan lainnya. Aku merasa rasa hormat dan persahabatan dari mereka. Terima kasih semuanya dan selamat," bebernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Goal


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.