Kompas.com - 20/04/2015, 17:29 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menilai salah satu faktor kekalahan 1-2 timnya dari Aston Villa 2-1 pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Minggu (19/4/2015), karena kesulitan mengatasi tekanan dalam pertandingan besar.

Liverpool unggul lebih dulu melalui torehan Philippe Coutinho pada menit ke-30. Namun, Villa berhasil membalikkan keadaan berkat gol Christian Benteke pada menit ke-36 dan Fabian Delph (54').

"Kami sangat gugup untuk beberapa alasan. Mungkin ketika Anda sangat ingin meraih kemenangan, terkadang hal tersebut berada di dalam pikiran kita," ungkap Rodgers seusai pertandingan.

"Berurusan dengan masalah seperti itulah yang harus kami perbaiki. Pada beberapa pertandingan besar kami bisa mengatasi masalah itu dengan sangat baik, tetapi ada juga yang tidak."

"Kami melangkah jauh di dua turnamen (Piala FA dan Piala Liga Inggris), tetapi gagal membuat langkah yang bagus. Semoga di masa depan kami bisa belajar dari hal tersebut," tuturnya.

Menurut catatan ESPN, sepanjang pertandingan, Liverpool menciptakan dua peluang emas dari 14 usaha, dengan penguasaan bola 51 persen, sementara Villa melepaskan tiga tembakan akurat dari enam percobaan.

"Menurut saya energi kami rendah saat ini. Aston Villa memulai laga dengan baik dan saya merasa kami terlalu pasif di pertandingan. Saya harus mengubah sistem dan kami mampu sedikit demi sedikit menguasai laga. Namun, kami tidak dapat mempertahankan keunggulan," kata Rodgers.

"Kami terlalu pasif di sisi lapangan. Fabian Delph mencetak gol dengan mudah dan mereka (Villa) kemudian kembali menemukan permainannya. Pada babak kedua, kami berharap bermain lebih baik lagi, tetapi kami tidak mampu menciptakan peluang yang cukup hari ini," tambahnya.

Villa bakal menghadapi Arsenal pada Piala FA di Stadion Wembley, 30 Mei mendatang. Arsenal lolos setelah menyingkirkan Reading 2-1 melalui babak tambahan seusai bermain 1-1 hingga babak normal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.