Kompas.com - 20/04/2015, 05:46 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan Manajer Manchester United, David Moyes, membeberkan bahwa Wayne Rooney hampir bergabung dengan Chelsea. Namun, berkat perjuangan Moyes meyakinkan Rooney, Chelsea gigit jari.

Tepatnya pada musim panas 2013 saat Moyes baru mendarat di Old Trafford, Rooney meminta untuk masuk daftar jual setelah berselisih dengan Sir Alex Ferguson. Kebetulan, Jose Mourinho yang merupakan pengagum berat Rooney, menaruh minat dan siap menampung.

"Saya memberikan debut profesional kepadanya pada usia 16 (di Everton). Kini, dia berada di ambang untuk memecahkan semua rekor gol Manchester United," ujar Moyes.

"Saya juga senang. Sebab, Chelsea sudah dekat untuk merekrutnya. Jose menaruh minat, tapi kami tak berniat (menjual Rooney)," tambah pria berkebangsaan Skotlandia ini.

Moyes punya alasan kuat untuk tak melego Rooney ke sesama tim Premier League. Selain tak ingin memperkuat rival perebutan juara, Moyes mengaku suka dengan karakter Rooney yang dianggap sebagai pekerja keras.

"Saya juga harus berjuang untuk memastikan dia bertahan," kata Moyes.

Sayang, kebersamaan Moyes dan Rooney hanya bertahan sepuluh bulan. Manajemen memecat eks Manajer Everton tersebut lantaran hasil buruk di liga. Kekosongan yang ditinggalkan Moyes sempat diisi Ryan Giggs sebagai caretaker, lalu Louis van Gaal masuk pada musim panas 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.