Dortmund Tunjuk Tuchel Sebagai Pengganti Klopp

Kompas.com - 19/04/2015, 20:41 WIB
Thomas Tuchel melatih Borussia Dortmund mulai 1 Juli 2015. DOK. BORUSSIA DORTMUNDThomas Tuchel melatih Borussia Dortmund mulai 1 Juli 2015.
EditorJalu Wisnu Wirajati
DORTMUND, KOMPAS.com - Teka-teki soal pengganti Juergen Klopp di Borussia Dortmund sudah terjawab hanya dalam hitungan hari. Thomas Tuchel dipilih sebagai pengganti Klopp di Dortmund. 
 
Seperti dilansir situs resmi klub, Minggu (19/4/2015), Tuchel akan melatih Dortmund per 1 Juli 2015. Pelatih berusia 41 tahun itu akan dikontrak selama tiga musim. 
 
Perkenalan Tuchel sebagai pelatih baru Dortmund baru akan dilakukan saat Bundesliga berakhir. Hal ini tak lepas dari status Tuchel saat ini adalah pelatih FSV Mainz, klub yang juga pernah dilatih Klopp. 
 
Atas dasar itulah, kubu Dortmund hanya memberikan keterangan resmi singkat soal penunjukan Tuchel melalui situs resminya. 
 
Penunjukan Tuchel sendiri bukanlah hal yang mengagetkan. Sebab, pelatih kelahiran 29 Agustus 1973 itu sudah santer diberitakan sebagai arsitek baru Dortmund pascapengunduran diri Klopp. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X