Kompas.com - 19/04/2015, 01:25 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen sementara Premier League seusai mengalahkan Manchester United (MU) 1-0 pada pertandingan lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (18/4/2015).

Chelsea menempati peringkat pertama dengan poin 76 dari 32 laga, unggul 10 angka dari Arsenal di posisi kedua. Sementara itu, MU berada di posisi ketiga dengan poin 65 dari 33 pertandingan.

Meski tampil di hadapan pendukung tuan rumah, MU mencoba menekan Chelsea sejak menit-menit awal. Skuad asuhan Louis van Gaal itu menciptakan peluang pertamanya saat laga baru memasuki menit keempat.

Mendapatkan ruang tembak di kotak penalti Chelsea, striker MU, Wayne Rooney, mencoba melepaskan tendangan. Namun, bola tendangannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Chelsea.

Sepanjang babak pertama, MU terlihat lebih unggul menguasai tempo pertandingan. Sementara itu, Chelsea lebih banyak melakukan serangan balik melalui aksi Eden Hazard dan Cecs Fabregas.

Pada menit ke-35, Chelsea menciptakan peluang untuk mencetak gol. Beruntung bagi MU, kiper David De Gea mampu tampil sigap saat memotong bola umpan Fabregas kepada Hazard.

Tiga menit berselang, Hazard akhirnya mampu membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah sukses mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu dibuatnya setelah memaksimalkan umpan Oscar.

Selepas turun minum, MU terus menekan Chelsea untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, rapatnya barisan pertahanan Chelsea membuat Rooney dan kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainan.

Pada menit ke-55, Chelsea kembali mendapatkan peluang emas melalui serangan balik. Sayang, upaya mereka belum membuahkan hasil karena bola tendangan Hazard masih membentur tiang gawang MU.

Van Gaal memasukkan Angel Di Maria dan Adnan Januzaj pada pertengahan babak kedua untuk menambah daya gedor skuadnya. Sementara itu, Chelsea menurunkan Ramires untuk menjaga keseimbangan di lini tengah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.