Kompas.com - 18/04/2015, 12:33 WIB
Miroslav Klose selalu menunjukkan rasa syukur usai mencetak gol, seperti usai menjebol gawang Fiorentina, Senin (9/3/2015). AFP PHOTO / ANDREAS SOLAROMiroslav Klose selalu menunjukkan rasa syukur usai mencetak gol, seperti usai menjebol gawang Fiorentina, Senin (9/3/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Stefano Pioli, pelatih Lazio, menilai musim ini menjadi pembentukan fondasi agar timnya siap untuk persaingan lebih ketat musim depan. Pioli mengatakannya jelang pertandingan antara Lazio dan Juventus, Sabtu (18/4/2015).

"Yang kami lakukan musim ini adalah pembentukan fondasi," kata Pioli dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (17/4/2015).

Kendati demikian, Pioli menolak apabila dikatakan timnya akan bisa langsung bersaing dalam perebutan gelar juara untuk musim depan.

"Berbicara soal meraih gelar pada saat ini tidaklah tepat. Ada banyak hal yang bisa terjadi. Kami belum tahu potensi sesungguhnya tim ini," lanjut Pioli.

Akan tetapi, Pioli menilai laga melawan Juventus di Juventus Stadium pada akhir pekan ini menjadi tes yang tepat mengukur kemampuan timnya.

"Laga ini menjadi ujian penting, apalagi setelah kami kalah telak pada laga pertama. Nanti bisa dilihat, apakah tim ini sudah bisa mendekati level klub terkuat di Italia," imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.