Kompas.com - 18/04/2015, 11:19 WIB
Bonek 1927 menggelar unjuk rasa di sekitar lokasi kongres PSSI, Sabtu (18/4/2015). Kompas.com / Anju ChristianBonek 1927 menggelar unjuk rasa di sekitar lokasi kongres PSSI, Sabtu (18/4/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
SURABAYA, KOMPAS.com - Ribuan kelompok suporter Persebaya 1927, Bonekmania mulai berdatangan ke lokasi Kongres Luar Biasa (PSSI), Hotel JW Marriott, Sabtu (18/4/2015) pagi.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Bonek mulai tiba di Jalan Embong Malang, Surabaya, guna menggelar unjuk rasa. Namun, mereka sudah dihadang oleh aparat kepolisiansejak  200 meter sebelum Hotel JW Marriott.

Kompas.com / Anju Christian Apara kepolisian dipersiapkan guna menjaga keamanan saat Bonek 1927 menggelar unjuk rasa di sekitar lokasi KLB PSSI, Sabtu (18/4/2015).
Pihak Kepolisian menurunkan 800 orang dengan peralatan lengkap di sekitar JW Marriott. Masih ada tambahan bantuan 700 personel Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari TNI.

Pengamanan dilengkapi sejumlah kendaraan taktis (rantis), termasuk juga mobil water cannon. Unit K-9 (anjing pelacak) juga diturunkan.

Sekadar informasi, Jalan Embong Malang juga ditutup sejak pukul 09.00 WIB demi pengamanan KLB PSSI.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.