Kompas.com - 18/04/2015, 04:30 WIB
Puluhan Suporter Persebaya 1927 atau yang lebih dikenal dengan Bonek dari Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mendesak Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, untuk segera membekukan PSSI, Minggu (21/12/2014). KOMPAS.com/ Ahmad WinarnoPuluhan Suporter Persebaya 1927 atau yang lebih dikenal dengan Bonek dari Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mendesak Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, untuk segera membekukan PSSI, Minggu (21/12/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
SURABAYA, Kompas.com - Suporter Persebaya 1927 bersiap menggelar aksi akbar di depan lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel JW Marriot, Surabaya, Sabtu (18/4/2015). Salah satu koordinator Bonek Persebaya 1927, Siti Nasiyah, menyatakan, tidak hanya Bonek dari Surabaya, melainkan juga dari luar Surabaya bahkan luar Jawa akan turut hadir.

"Kami akan mengawal keputusan pemerintah yang melarang Arema Cronus dan Persebaya tidak tampil di ISL (QNB League)," kata Ita, sapaan akrab Siti Nasiyah, Jumat (17/4).

Bahkan menurut Ita, pihaknya juga akan dibantu Gerakan Pemuda Ansor. Ita menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan GP Ansor di kantor PW NU Jatim, Kamis (16/4).

Ini untuk mengawal keputusan Menpora Imam Nahrawi yang melarang Arema dan Persebaya.

Rencananya, Bonek Persebaya 1927 akan melakukan aksi turun jalan, berkumpul lebih dulu di Taman Mundu Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya. Setelah itu mereka akan menuju JW Marriot.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.