"Tak Logis MU Juara Liga Inggris Musim Ini"

Kompas.com - 18/04/2015, 00:26 WIB
Louis van Gaal mengamati Wayne Rooney dan Michael Carrick latihan. DOK. MANCHESTER UNITEDLouis van Gaal mengamati Wayne Rooney dan Michael Carrick latihan.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelan tapi pasti, Manchester United merangsek ke papan atas Premier League karena kini menempati peringkat ketiga. Bahkan, saat ini The Red Devils hanya terpaut delapan poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen sementara.

Pembicaraan pun meningkat mengenai peluang Setan Merah menjadi juara Premier League. Tetapi manajer Louis van Gaal menepis kemungkinan tersebut karena menurutnya, hal tersebut tidak logis.

MU dan Chelsea akan berada kekuatan pada Sabtu (18/4/2015) di Stamford Bridge. Bagi MU, kemenangan akan membuat mereka bisa memangkas jarak menjadi hanya tertinggal lima poin atas Chelsea, yang masih menyimpan satu pertandingan.

Meskipun peluang tersebut (menjadi juara) tetap terbuka, tetapi Van Gaal tak ingin bermimpi terlalu jauh. Pria asal Belanda ini mengaku tak berharap bisa memenangi trofi pada musim pertamanya di Old Trafford, meskipun mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal di tujuh pertandingan terakhir Premier League.

"Tak logis (memenangi liga), tetapi mungkin," ujar Van Gaal. "Ini lebih kepada hanya dan jika, dan saya tak percaya dengan itu (hanya dan jika). Saya percaya terhadap fakta."

"Kami berada di belakang Chelsea tetapi kami harus bermain melawan mereka, Arsenal pun demikian, sehingga kami bisa menaruh tekanan di puncak Chelsea, dan anda tak pernah tahu."

"Kami sudah melihat di musim sebelumnya (itu terjadi), sehingga selalu mungkin, tetapi itu tak logis. Saya pikir Chelsea akan puas dengan hasil imbang."

Namun, MU datang dalam kondisi yang kurang bagus lantaran sedang krisis sektor pertahanan. Phil Jones, Marcos Rojo, Daley Blind dan Michael Carrick bakal absen karena cedera, sedangkan Jonny Evans masih menjalani hukuman larangan bermain.

Meskipun demikian, moral tim sedang menanjak. Adalah enam kemenangan terakhir yang membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan bisa membuat Chelsea bertekuk lutut di hadapan publik sendiri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Goal
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X