Dortmund Segera Umumkan Suksesor Klopp

Kompas.com - 17/04/2015, 16:59 WIB
Pelatih Bourssia Dortmund, Juergen Klopp. Dok. Borussia DortmundPelatih Bourssia Dortmund, Juergen Klopp.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
DORTMUND, KOMPAS.com — CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengungkapkan bahwa pelatih baru skuad Die Borussen bakal diumumkan pada pekan depan.

Dortmund mengonfirmasi telah memutus kontrak Juergen Klopp, Rabu (15/4/2015). Pelatih berusia 47 tahun itu bakal menyelesaikan kariernya sebagai pelatih Dortmund terhitung pada 30 Juni mendatang.

"Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi pelatih baru. Jika tahu pun, saya takkan mengatakannya. Dia bukan seorang pelatih yang berasal dari klub divisi dua (Bundesliga), tetapi dia mungkin berasal dari Jerman," ujar Watzke.

Media-media Jerman mengabarkan bahwa kandidat kuat pengganti Klopp adalah Thomas Tuchel. Pelatih berusia 41 tahun itu sempat sukses membawa Mainz 05 finis di peringkat kelima Bundesliga musim 2010-2011.

"Saya akan berhati-hati mengenai pendapat yang mengatakan bahwa itu (pelatih baru Dortmund) adalah Tuchel. Menurut saya, kami akan memiliki solusi dan alasan yang tepat untuk mengumumkannya pekan depan," tutur Watzke.

Klopp membesut Dortmund sejak Mei 2008. Ia sukses mempersembahkan dua trofi Bundesliga (2010-2011, 2011-2012), Piala Super Jerman (2013, 2014), dan sebuah trofi DFB Pokal (2011-2012).



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X