Dirtek Timnas Bicara soal Undian SEA Games dan Pra-Piala Dunia

Kompas.com - 16/04/2015, 23:55 WIB
Para pemain timnas Indonesia U-23 berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas Timor Leste dalam kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/3/2014). Indonesia menang dengan skor 5-0. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESPara pemain timnas Indonesia U-23 berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas Timor Leste dalam kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/3/2014). Indonesia menang dengan skor 5-0.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Direktur Teknik Timnas Indonesia, Pieter Huistra, angkat bicara soal hasil undian SEA Games dan Pra-Piala Dunia zona Asia. Menurut Pieter, baik timnas senior maupun U-23 bakal menghadapi perlawanan ketat.

Sekadar informasi, hasil undian Pra-Piala Dunia zona Asia di Kuala Lumpur, Selasa (14/4/2015) menempatkan Indonesia segrup dengan Irak, Vietnam, Thailand dan Taiwan. Bukan undian mudah mengingat predikat Irak sebagai juara Piala Asia 2007 dan Thailand sebagai juara Piala AFF 2014.

Sementara itu, Garuda Muda bakal bersua Filipina, Myanmar, Kamboja dan Singapura yang berstatus tuan rumah pada SEA Games. Undian ini sedikit menguntungkan karena Indonesia terhindar dari juara bertahan Thailand.

"Dua timnas yang akan menjalani turnamen internasional nanti saya melihat yang senior masuk dalam salah satu grup (Grup F) yang berat dan terkuat dari grup lainnya. Itu merupakan tantangan besar bagi Indonesia untuk melakukan yang terbaik dalam grup ini," papar Pieter, Kamis (16/4/2015).

"Untuk U-23, saya melihat ini juga bukan grup yang mudah. Thailand memang tidak satu grup dengan Indonesia, tapi Myanmar dan Kamboja bisa menjadi kejutan. Jangan lupa dengan tuan rumah Singapura. Pendukung bisa menjadi modal utama mereka dalam menjalani pertandingan di grup ini,” lanjut Pieter.

Kendati demikian, Pieter meyakini peluang Indonesia lolos dari kedua grup tersebut masih ada. Syaratnya, Timnas Senior dan U-23 harus tampil konsisten setiap laga.

"Itu merupakan faktor yang sangat penting dalam menghadapi setiap turnamen sepak bola Internasional," tambahnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X