Kompas.com - 16/04/2015, 22:14 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney, mengungkapkan, punya cara tersendiri memimpin rekan-rekannya di dalam lapangan. Ia pun mengaku senang dapat memikul tanggung jawab sebagai kapten skuad Setan Merah.

Rooney menjadi kapten MU, menggantikan peran Ryan Giggs, yang pensiun seusai pada akhir musim lalu. Tak hanya di MU, Rooney pun kini mengemban tugas sebagai kapten tim nasional Inggris.

"Anda harus melakukannya dengan cara Anda sendiri. Anda jelas bisa melihat bagaimana orang melakukan hal tersebut sebelumnya. Namun, Anda harus menjadi diri sendiri dan apa yang aku rasakan adalah jalan terbaik untuk menjadi kapten tim ini," ungkap Rooney.

"Giggsy bukan kapten di sini secara penuh saat aku berada di MU. Namun, apa yang dia lakukan sangat membantu MU dan masih terasa hingga sekarang. Ada juga pemimpin seperti Roy Keane, Gary Neville, dan David Beckham."

"Steven Gerrard dan John Terry juga adalah seorang kapten yang luar biasa. Namun, Anda tidak dapat berkata ingin seperti mereka atau aku ingin seperti orang lain," tambah pemain berusia 29 tahun itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.