Alfred Riedl Undur Diri dari PSM Makassar

Kompas.com - 16/04/2015, 21:05 WIB
Pelatih baru timnas senior Indonesia, Alfred Riedl, saat mengadakan jumpa pers terkait penandatanganan kontrak dengan PSSI di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2013). Alfred Riedl mendapatkan kontrak berdurasi 3 tahun dengan syarat tertentu dari PSSI, yaitu kontrak berlanjut ke tahun kedua jika berhasil membawa timnas menjuarai Piala AFF 2014. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAPelatih baru timnas senior Indonesia, Alfred Riedl, saat mengadakan jumpa pers terkait penandatanganan kontrak dengan PSSI di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2013). Alfred Riedl mendapatkan kontrak berdurasi 3 tahun dengan syarat tertentu dari PSSI, yaitu kontrak berlanjut ke tahun kedua jika berhasil membawa timnas menjuarai Piala AFF 2014.
|
EditorAry Wibowo

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih asal Austria, Alfred Riedl, memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih PSM Makassar, Kamis (16/4/2015), karena masalah kesehatan. 

Surat pengunduran Riedl dikirimkan kepada manajemen PSM pada Kamis dini hari WIB. Dalam surat itu, Riedl juga melampirkan hasil cek kesehatan dirinya yang dilaksanakan pada Jumat (10/4/2015). 

"Maka dari itu, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai pelatih kepala dan Direktur Sepakbola PSM Makassar mulai dari sekarang," tulis Riedl dalam surat pengunduran dirinya tersebut.

"Saya ingin berterima kasih kepada PSM atas kerja sama selama ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada asisten pelatih, staf medis, dan tentunya para pemain," lanjut Riedl.

Meski sudah ditunjuk sebagai pelatih PSM sejak 15 Januari lalu, Riedl belum pernah mendampingi timnya di ISL. Pelatih berusia 65 tahun itu meninggalkan tim sejak 21 Februari untuk menjalani proses pemulihan pascatransplantasi organ ginjal.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X