Kompas.com - 16/04/2015, 16:40 WIB
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin mengaku sudah mengemasi barang-barangnya di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, karena masa jabatannya bakal segera berakhir.

PSSI akan menggelar kongres luar biasa (KLB) di Hotel JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2015). Agenda kongres itu antara lain mengenai pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif periode 2015-2019.

Djohar terpilih sebagai Ketum PSSI pada KLB Solo, 9 Juli 2011. Pria kelahiran Tanjungpura, Sumatera Utara, 13 September 1950, tersebut berhasil mengalahkan dua pesaingnya, Achsanul Qosasih dan Agusman Effendi.

"Saya sudah berkemas-kemas barang-barang pribadi. Barang-barang milik PSSI ditinggalkan. Berkemas dan pulang kampung," ungkap Djohar ketika ditemui wartawan di Kantor PSSI, Kamis (16/4/2015).

"Kita tidak tahu siapa ketua umum PSSI berikutnya. Akan tetapi, periode saya sudah selesai. Rasanya menyenangkan, meskipun ada juga yang tidak menyenangkan," lanjutnya.

Meski demikian, Djohar masuk dalam daftar sembilan calon ketua umum PSSI periode 2015-2019. Namun, ia mengaku, langkahnya mengemasi barang-barang pribadi di Kantor PSSI bukanlah wujud pesimisme.

"Saya hanya tahu diri," tutur mantan Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) itu.

Selain Djohar, delapan calon ketua umum PSSI lainnya adalah Joko Driyono, Achsanul Qosasih, Benhard Limbong, Subardi, La Nyalla Mattalitti, Muhammad Zein, Sarman Panggabean, dan Syarif Bastaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.