"Eks Pelatih Mainz Sosok Tepat Gantikan Klopp"

Kompas.com - 16/04/2015, 05:31 WIB
Mantan pelatih Mainz, Thomas Tuchel. Dok. BundesligaMantan pelatih Mainz, Thomas Tuchel.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
DORTMUND, KOMPAS.com - Mantan pemain tim nasional Jerman, Stefan Effenberg, menilai eks pelatih Mainz 05, Thomas Tuchel, merupakan sosok yang tepat menggantikan posisi Juergen Klopp di Borussia Dortmund.

Melalui situs resminya, Rabu (15/4/2015), Dortmund mengonfirmasi telah memutus kontrak Klopp. Pelatih berusia 47 tahun itu bakal menyelesaikan kariernya sebagai pelatih Dortmund terhitung pada 30 Juni mendatang.

"Saya yakin Dortmund akan merekrut seorang pelatih yang bisa berbicara Jerman dan mengenal Bundesliga sangat baik. Berbicara mengenai hal tersebut, satu-satunya adalah Thomas Tuchel," ujar Effenberg.

Tuchel memulai karier melatihnya dengan membesut tim U-19 VfB Stuttgart pada 2000. Pada 2009, ia bergabung dengan Mainz dan sukses membawa tim tersebut finis di peringkat kelima Bundesliga musim 2010-11.

"Dia bekerja dengan sukses dan memiliki rencana yang jelas ketika berada di Mainz. Saya dapat dengan mudah membayangkannya berada di Dortmund," tutur Effenberg.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X