Kompas.com - 14/04/2015, 21:16 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Mantan kapten yang juga merupakan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, menyebut Luka Modric akan menjadi kunci Los Blancos untuk meruntuhkan Atletico Madrid dalam laga bertajuk derbi Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (14/4/2015).

Atletico lebih dulu menjamu Madrid di Vicente Calderon. Statistik di enam pertandingan terakhir sangat menguntungkan bagi Atletico, karena tim besutan Diego Simeone ini tak pernah kalah. Los Rojiblancos meraih empat kemenangan dan dua kali imbang.

Nah, untuk pertemuan kali ini Raul merasa yakin Modric akan menjadi kunci kesuksesan Madrid, yang tengah berupaya mempertahankan gelar kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa ini. Meskipun demikian, Raul tak mengecilkan peranan Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale, yang juga bisa memberikan perbedaan.

"Aku pikir superstar seperti Ronaldo, (Karim) Benzema, Bale, Arda Turan dan Koke akan menonjol tetapi aku pikir kunci kesuksesan Real Madrid adalah Luka Modric," ujar Raul, yang kini bermain di Liga Amerika Serikat bersama New York Cosmos.

"Kami menyadari adanya kekosongan oleh cederanya. Dia pemimpin orkestra dan jika Atletico tidak membuka permainan - pemain seperti Modric, dengan kualitasnya, akan sangat berharga. Dia melihat ruang sebelum orang lain dan memiliki daya baca yang bagus dalam permainan."

"Bagi Atletico, Antoine Griezmann harus bermain bagus. Dia tampil bagus sejak awal tahun dan pertahanan Madrid harus hati-hati."

Mengenai pertandingan nanti, Raul mengaku tetap mendukung Madrid. Meskipun demikian, diakuinya laga akan berjalan sangat sulit.

"Ini akan menarik. Akan ada banyak intensitas dan Atletico pasti ingin melakukan pembalasan setelah kalah dari Madrid di final tahun lalu," tambah Raul. "Aku lebih suka, tentu saja, bila Madrid yang lolos tetapi ini adalah perempat final yang sulit diprediksi. Ini hampir 50-50."

Raul termasuk legenda di Santiago Bernabeu karena dia menikmati masa-masa gemilang dalam kariernya ketika berkostum Los Blancos. Dan, pemain berusia 37 tahun tersebut masih menjadi top scorer sepanjang masa klub ibukota Spanyol itu.

Soal derbi ini, Raul memiliki kenangan. "Aku ingat gol pertamaku di La Liga melawan Atletico pada musim 1994-95 dalam derbi di Bernabeu. Aku takkan pernah melupakan pertandingan itu atau gol yang masih merupakan salah satu terindah dalam karierku."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.