Akibat Berkelahi, Gaji Patrich Wanggai Dipotong

Kompas.com - 14/04/2015, 20:29 WIB
Striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai Dok. GoalStriker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai
EditorAloysius Gonsaga AE
PALEMBANG, Kompas.com - Gaji bulanan penyerang Sriwijaya FC Patrich Wanggai dipotong sebagai hukuman atas perkelahiannya dengan salah seorang pemain Tim Porprov Palembang, pada laga uji coba yang berujung dengan laporan ke polisi oleh KONI setempat.

Sekretaris Umum PT Sriwijaya Optimis Mandiri (manajemen Sriwijaya FC) Faisal Mursyid di Palembang, Selasa (14/4/2015), mengatakan, surat resmi telah dilayangkan pada 13 April 2015 kepada Patrick berdasarkan hasil keputusan rapat manajemen klub pada 9 April 2015.

"Sesuai dengan ketentuan ikatan kerja, Sriwjaya FC menjatuhkan sanksi peringatan pertama dan denda pemotongan gaji sebesar 25 persen pada bulan berikutnya," kata Faisal.

Ia menjelaskan, manajemen mengambil keputusan tersebut untuk menindaklanjuti laporan manajer tim yang menyatakan Patrich Wanggai berkelahi dengan Untung Saputra (Tim Porprov Kota Palembang) pada laga uji coba 28 Maret 2015 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

"Harapannya Wanggai akan memperbaiki kedisiplinan diri dan menjunjung tinggi semangat fairplay di setiap pertandingan sepak bola," ujar Faisal.

Sebelumnya, Pengurus KONI Kota Palembang melaporkan Patrich Wanggai ke Polda Sumatera Selatan pada 6 April terkait kasus pemukulan tersebut. Kemudian, Polda Sumsel melimpahkan kasus tersebut ke Polresta Palembang atas dugaan penganiayaan berat.

Peristiwa pemukulan ini terjadi pada laga uji coba Sriwijaya FC melawan Tim Porprov Kota Palembang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (28/3). Adu fisik terjadi, setelah Wanggai dan Untung saling berebut bola pada menit ke-65.

Untung yang menghadang Wanggai dengan memeluk terkena tepisan tangan. Kemudian, Untung berupaya membalas, namun didahului Wanggai dengan tinjuan di bagian hidung. Untung pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi untuk memperbaiki posisi tulang hidung.

Satu hari setelah kejadian, manajemen Sriwijaya FC yang diwakili Asisten Manajer Muchendi Mahrazeki membesuk pemain yang cedera itu. Lalu, dua hari kemudian, giliran Wanggai yang membesuk dan sekaligus menyatakan permintaan maaf.

Wanggai merupakan pemain anyar Sriwijaya FC musim ini yang direkrut demi mencapai target juara Indonesia Super League (ISL) 2015.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X