Kompas.com - 13/04/2015, 05:07 WIB
Gelandang Manchester United, Michael Carrick, mengalami cedera pada laga melawan Manchester City di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (12/4/2015). Dok. Manchester UnitedGelandang Manchester United, Michael Carrick, mengalami cedera pada laga melawan Manchester City di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (12/4/2015).
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, meminta maaf karena tidak bisa mengganti Michael Carrick pada laga kontra Manchester City di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (12/4/2015).

Saat Manchester United unggul 4-1 atas rival sekotanya itu pada menit ke-84, Carrick mengalami cedera dan minta diganti. Akan tetapi, Manchester United sudah menggunakan tiga kuota pergantian pemain pada saat itu.

Van Gaal memutuskan memasukkan Marcos Rojo menggantikan Phil Jones pada menit ke-75, Angel di Maria menggantikan Juan Mata pada menit ke-81, dan Radamel Falcao menggantikan Marouane Fellaini pada menit ke-83.

Tak lama setelah Falcao masuk, Carrick mengalami cedera. Alhasil, Manchester United bermain dengan sepuluh pemain pada sisa menit pertandingan. Setelah Carrick tak ada, Manchester City bisa memperkecil skor lewat Sergio Aguero. Beruntung, hasil akhir tetap 4-2 untuk kemenangan Manchester United.

"Michael Carrick minta diganti, namun saya tidak bisa menggantinya. Dia sangat bijak dengan keluar meminta izin terlebih dahulu. Saya berharap cederanya tidak serius," kata Van Gaal.

"Tentu saja, akan luar biasa jika hasil akhir pertandingan 4-1. Namun, setelah Carrick keluar, itu sedikit bodoh bagi saya. Saya ingin memberikan menit bermain kepada para pemain, karena mereka sudah bekerja keras. Rooney akhirnya bermain sebagai gelandang bertahan dan itu menyulitkan."

"Pada babak kedua berjalan lebih baik ketimbang babak pertama. Saya pikir sampai keluarnya Carrick, kami bermain luar biasa," kata Van Gaal.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.