"Juventus Pantas Kalah dari Parma"

Kompas.com - 12/04/2015, 07:06 WIB
AFP PHOTO/ GERARD JULIEN Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui timnya layak menerima kekalahan 0-1 dari juru kunci Parma dalam laga Serie-A di Ennio Tardini, Sabtu (11/4/2015). Menurut Allegri, pasukan Nyonya Besar melakukan hal yang salah dalam laga tersebut.

Juventus datang ke markas tim yang bulan lalu secara resmi dinyatakan bangkrut itu dengan modal tak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir. Tetapi di laga tersebut, rekor itu putus setelah Jose Mauri mengoyak jala Marco Storari pada menit ke-60. Gol ini pun mengakhiri prestasi tak kebobolan Juventus selama 431 menit di liga.

Allegri pun memuji performa Parma, yang pantas menghukum Bianconeri yang tampil tak sesuai harapan. Alhasil, Juventus harus menelan kekalahan kedua di pentas Serie-A pada musim 2014-15.

"Kami tak melakukan apapun pada babak kedua dan pantas mendapatkan kekalahan ini," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Saya berharap ini bisa membuat kami bangkit, tetapi kami seharusnya tak membutuhkan itu. Kami memiliki kesempatan untuk tetap menjaga keunggulan 14 poin atas Roma dan Lazio, tetapi kami tak melakukan itu hari ini."

"Parma bermain sangat bagus. Kami terlalu lambat dan berisiko kebobolan tiga atau empat dari serangan balik mereka. Kami tak mengontrol permainan. Bahkan pada babak pertama Parma memberikan ancaman."

Meskipun kalah, Juventus masih kokoh di puncak klasemen sementara. Mereka unggul 14 poin atas Roma dan 15 dari Lazio, yang baru akan bermain pada Minggu (12/4). Juventus di ambang kesuksesan merengkuh gelar keempat Serie-A secara beruntun.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga AE
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X