Parma Coreng Catatan Ciamik Juventus

Kompas.com - 12/04/2015, 04:36 WIB
AFP/GIUSEPPE CACACE Gelandang Parma Cristobal Jorquera (kiri) berebut bola dengan gelandang Juventus Kingsley Coman dalam laga Serie-A di Ennio Tardini, Sabtu (11/4/2015).
KOMPAS.com - Gol yang dicetak Jose Amauri pada menit ke-60 saat Parma menaklukkan Juventus 1-0 di Ennio Tardini pada laga Serie-A, Sabtu (11/4/2015), mencoreng catatan ciamik Bianconeri di kompetisi domestik. Ini menjadi kekalahan pertama Bianconeri di liga dalam kurun waktu lima bulan, serta rekor 431 menit tak kebobolan di Serie-A pun terhenti.

Memang, catatan Juventus pada musim 2014-15 ini terbilang mengesankan. Mereka baru kebobolan 14 gol di liga, sebelum ditambah gol Amauri. Bahkan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, gawang Juventus tak pernah kemasukan.

Ironisnya, rekor Juventus ini dihentikan oleh Parma, tim yang tengah dililit masalah besar. Bukan cuma menjadi juru kunci dan terancam degradasi, Parma pun sedang dililit utang besar, yang membuat mereka pada bulan lalu secara resmi dinyatakan bangkrut. Klub ini pun sedang mencari investor baru agar bisa melunasi semua utang tersebut, agar tak "dibuang" ke Serie-D, yang merupakan level amatir.

Meskipun tampil dengan kondisi yang compang-camping, Parma bermain sangat bagus sehingga bisa menghentikan laju Si Nyonya Besar. Bahkan, ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun yang ditorehkan tim besutan Roberto Donadoni, setelah pada 8 April lalu menang 1-0 atas Udinese.

Semoga, hasil buruk pada pertandingan ini tak mempengaruhi mental tim pada pertengahan pekan nanti, saat Juventus menjamu AS Monaco pada leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (14/4). Karena alasan inilah (bermain di Liga Champions), pelatih Massimiliano Allegri mengistirahatkan beberapa pemain pilar, mulai dari kiper Gianluigi Buffon, gelandang Paul Pogba serta penyerang Carlos Tevez dan Alvaro Morata.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberGoal
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X