Gresik United Pimpin Klasemen, Sriwijaya FC Imbang Lagi

Kompas.com - 11/04/2015, 21:24 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL) 2015. Dok. PT Liga IndonesiaLogo Indonesia Super League (ISL) 2015.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Persegres Gresik United melanjutkan kiprahnya yang impresif pada awal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 ini setelah menaklukkan tuan rumah Barito Putera 1-0, Sabtu (11/4/2015) di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Herman Dzumafo Epandi menjadi pahlawan kemenangan GU lewat golnya pada menit ke-14.

Dengan demikian, GU menyapu bersih tiga laga yang sudah dilakoni. Dalam dua laga sebelumnya di kandang sendiri, Bima Sakti dan kawan-kawan menang 2-1 atas Pusamania Borneo dan 3-2 atas Mitra Kukar. Alhasil, GU pun memimpin klasemen sementara dengan raihan total sembilan poin.

Meski berstatus tim tamu, GU berani bermain agresif di awal laga ini. Gol pun tercipta pada menit ke-14 melalui aksi Herman Dzumafo ketika lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari lini belakang. Solo run mantan penyerang Persija Jakarta ini berujung gol indah karena dia sukses memperdaya kiper Aditya Harlan.

Tertinggal, Barito berusaha bangkit. Tetapi Paulo Sitanggang dan kawan-kawan kesulitan menembus barikade pertahanan tim tamu. Padahal, di babak kedua GU harus bermain dengan 10 orang, menyusul kartu merah yang diterima Sasa Zecevic pada menit ke-56.

Sriwijaya Kembali Bermain Imbang

Dari Makassar, tuan rumah PSM Makassar harus puas meraih satu poin ketika menjamu Sriwijaya FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Laga tersebut berakhir imbang 3-3.

Bagi PSM, raihan satu poin ini membuat mereka berada di peringkat keempat klasmen sementara dengan raihan empat poin dari dua laga yang sudah dimainkan. Sedangkan bagi Sriwijaya, ini untuk ketiga kalinya mereka meraih hasil imbang karena dalam dua laga kandang sebelumnya, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan ditahan Pelita Bandung Raya 1-1, sebelum bermain 2-2 melawan Semen Padang.

Syamsul Bachri Haeruddin membuka keunggulan PSM pada menit ke-28. Tetapi saat babak pertama tersisa satu menit, Sriwijaya bisa membalas lewat sundulan Goran Ljubojevic, menyambut umpan tendangan bebas Ferdinand.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, PSM kembali unggul lewat gol penalti Nemanja Vucicevic, menyusul pelanggaran terhadap Kurniawan oleh pemain belakang Sriwijaya, Wildansyah. Tetapi Sriwijaya kembali mencetak gol balasan pada menit ke-70 melalui Morimakan Koita, menyelesaikan umpan Patrich Wanggai.

Setelah itu, PSM kembali mencetak gol pada menit ke-77 untuk unggul 3-2, lewat gol Aditya Putra, memanfaatkan umpan mantan pemain Timnas U-19, Muchlis Hadi. Sayang, keunggulan Juku Eja tak bertahan terlalu lama, karena pada menit ke-85 Sriwijaya bisa menyamakan kedudukan. Lagi-lagi sundulan Ljubojevic yang menjebol gawang PSM, sehingga skor menjadi 3-3 yang bertahan hingga laga usai.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X