Di Mata Pele, Neymar Senasib dengan Messi

Kompas.com - 10/04/2015, 19:31 WIB
Mural Neymar dan Lionel Messi di Stadion Camp Nou. AFP PHOTO / JOSEP LAGOMural Neymar dan Lionel Messi di Stadion Camp Nou.
EditorJalu Wisnu Wirajati

SANTIAGO, KOMPAS.com — Legenda sepak bola dunia, Pele, menilai Lionel Messi dan Neymar punya kesamaan nasib di klub dan di tim nasional.  

Menurut Pele, Neymar dan Pele sama-sama tampil brilian bersama Barcelona. Namun, performa apik di klub itu tak menular ketika keduanya membela Argentina ataupun Brasil. 

"Barcelona merupakan tim yang sudah mengenal betul karakter Messi. Hal tersebut tidak didapat Messi di tim nasional Argentina," ulas Pele. 

"Ada perbedaan gaya main di dua tim itu. Argentina tidak bermain serapi Barcelona. Hal yang sama juga terjadi pada Neymar di Brasil," kata pencetak gol spektakuler Brasil dalam Piala Dunia 1958 itu. 

Kendati demikian, Pele tetap melihat Messi dan Neymar sama-sama punya peluang untuk berjaya bersama tim nasional masing-masing pada Copa America 2015 nanti. 

"Saat ini, kemampuan individu lebih dikenal dibandingkan tim yang dibela pemain tersebut. Karena itu, mereka akan menjadi bintang dalam Copa America nanti," ujar Pele. 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber FIFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X