Kompas.com - 10/04/2015, 15:00 WIB
Aksi pemain sayap Manchester United, Angel Di Maria, usai mencetak gol ke gawang Leicester City, pada pertandingan Premier League, di King Power Stadium, 21 September 2014. IAN KINGTON / AFPAksi pemain sayap Manchester United, Angel Di Maria, usai mencetak gol ke gawang Leicester City, pada pertandingan Premier League, di King Power Stadium, 21 September 2014.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek Manchester City asal Argentina, Pablo Zabaleta, berharap rekan senegaranya, Angel Di Maria, meraih kesuksesan bersama Manchester United. Pernyataan Zabaleta tersebut terkait laga Derbi Manchester yang akan digelar di Old Trafford pada Minggu (12/4/2015).

Di Maria didatangkan MU dari Real Madrid pada 26 Agustus 2014. Setan Merah mengucurkan dana 59,7 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan Di Maria. Dengan nilai transfer tersebut, pemain asal Argentina tersebut menjadi pemain termahal di Inggris.

Di Maria sempat kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya sehingga disebut-sebut bakal dijual MU. Perlahan-lahan Di Maria mampu menjawab kepercayaan Louis van Gaal setelah berperan penting dalam dua kemenangan terakhir MU. Di Maria selalu membuat assist saat MU mengalahkan Liverpool dan Aston Villa.

"Aku beberapa kali bertemu Angel di Manchester dan tentunya sering berbicara dengan dia saat pertandingan internasional. Dia mengalami masa yang sangat sulit tidak hanya di dalam tetapi luar lapangan. Itu membuat segalanya sulit bagi keluarganya," kata Zabaleta.

"Anda membutuhkan waktu beradapstasi saat berada di negara berbeda. Karena nilai transfernya sangat tinggi, dia juga mendapatkan tekanan yang cukup besar. Namun, aku tidak meragukan bahwa dia bakal meraih kesuksesan besar untuk United karena dia pemain top. Meski tidak berada dalam momen terbaiknya, dia masih tetap aset besar yang harus dipertahankan."

"Aku berbicara sebagai teman daripada pemain City. Aku tidak ingin United sukses karena mereka adalah rival kami. Namun, aku hanya berharap dia meraih kesuksesan . Dia cepat, lincah, dan memiliki kemampuan luar biasa membawa bola. Kapan pun melawan dia, Anda sadar bahwa berada dalam pertandingan sulit. Dia adalah pemain yang bisa menyakitkan jika Anda memberikan dia ruang dan waktu yang banyak," ulas Zabaleta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.