Kompas.com - 09/04/2015, 02:40 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Parma membukukan kemenangan pertama di Serie-A dalam kurun waktu tiga bulan, usai mengalahkan Udinese 1-0, Rabu (8/4/2015), di Ennio Tardini. Pemain pinjaman Silvestre Varela menjadi penentu kemenangan Parma pada menit ke-70.

Hasil ini membuktikan bahwa para pemain Parma tetap serius menjalani pertandingan, meskipun masa depan klub tidak menentu. Pasalnya, bulan lalu Parma secara resmi sudah dinyatakan bangkrut dan mereka tengah mencari pemilik baru supaya bisa menyelamatkan klub tersebut dari masalah pelik ini (krisis finansial).

Gol perdana Varela ini pun membuat tim besutan Roberto Donadoni menyegel kemenangan perdana dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. Ini pun menjadi kesuksesan pertama di Serie-A sejak mengalahkan Fiorentina pada Januari lalu.

Meskipun demikian, raihan tiga angka ini belum memberikan dampak yang bagus untuk mengeluarkan Parma dari zona degradasi. Saat ini Parma, yang menjadi juru kunci, mengumpulkan total 13 poin dari 28 pertandingan, dan terpaut delapan angka dari Cagliari yang berada di atasnya.

Jika hingga akhir musim Parma mendapatkan investor sehingga semua utangnya terbayar, maka nasib terburuknya hanya degradasi ke Serie-B. Tetapi apabila tak ada pemilik baru untuk menutup segala utangnya, maka Parma bisa terjerumus ke Serie-D yang merupakan level amatir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.